Selasa, Juni 07, 2016

Setapak Cahaya: BERADA DI ZONA NYAMAN



Assalamu’alaikum sahabat, saat bulan Romadhon saya yakin setiap orang mempunyai targetnya sendiri. Mulai dari target tilawah, target hafalan, target sholat malam, target infaq dan sedekah, target menu masakan tiap hari, target masjid untuk berbuka, sampai target olahraga dan target diet alias turun berat badan hehe. Berbicara mengenai target, apakah target para sahabat sekalian meningkat dari tahun ke tahun? Ataukah stagnan? Apapun itu, semoga target-target tersebut tidak hanya bertahan di bulan Romadhon tapi juga dapat kita terapkan dalam sebelas bulan lainnya. Karena orang yang beruntung adalah ia yang semakin baik dari hari ke hari.
Bulan puasa begini, Indonesia adalah tempat paling pas untuk menikmati hidup hehe. Sahabat, beruntung sekali kita berada di Indonesia. Indonesia merupakan Negara tropis karena berada tepat di garis (imajiner) khatulistiwa. Sehingga lama waktu siang dan malam hampir sama. Hal ini menyebabkan jam berpuasa dan berbuka tidak jauh berbeda. Inilah kenyamanan hidup yang saya maksud hehe. Karena apabila dibandingkan dengan negara lain, lama waktu siang dan malam di Indonesia merupakan waktu yang paling optimal dalam menjalani hidup. Bayangkan saja di Denmark dan Swedia waktu puasa sepanjang 21 jam sedangkan di Argentina sembilan jam tiga puluh menit.
Seperti yang kita tahu bersama bahwasannya Allah menciptakan siang dan malam. Siang untuk bekerja atau beraktifitas dan malam untuk beristirahat. Seandainya waktu siang dan malam di Indonesia tidak seimbang mungkin akan memberatkan kita. Namun, ternyata hal ini tidak terlalu berdampak baik untuk masyarakat Indonesia. Suasana yang nyaman mengakibatkan masyarakat menjadi manja. Inilah mengapa banyak motivator berkata ‘tinggalkanlah zona nyaman’. Sehingga kita bisa menggali lebih dalam apa potensi kita yang sebenarnya. Baiklah insyaAllah demikian saja untuk hari ini, semoga dapat diambil manfaatnya. Selamat menjalankan ibadah puasa :)

follow me @qhimahatthoyyib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar